Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Personel Gabungan Semprot Disinfektan di Batas Luwu Timur

indonesiasatu, 23 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR – Untuk mencegah merebaknya virus Corona, seluruh elemen bersatu padu melakukan penyemprotan Disinfektan yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Luwu Timur dengan Kabupaten Luwu Utara, Senin (23/3/2020).

Tim yang diberi nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid -19, mereka yang tergabung dalam kegiatan itu diantaranya dari aparat TNI, Polsek, BNPBD, Dishub,Pemerintah Kecamatan Burau serta turut dibantu petugas dari Dinas Kesehatan yang melibatkan pula tenaga medis dari Puskesmas setempat.

Sasaran penyemprotan Disinfektan di fokuskan terhadap kendaraan roda empat serta bus penumpang yang akan melintasi wilayah kabupaten Luwu Timur.

Terpantau sebagian besar kendaraan bus berasal dari kota Makassar yang akan melintas maupun bertujuan ke kota di wilayah Luwu Timur sendiri. Tak hanya bus, kendaraan roda empat termasuk truck tak luput juga ikut disemprotkan cairan anti septik tersebut.

Sasaran penyemprotan adalah seluruh bodi kendaraan termasuk tempat duduk khusus bus penumpang yang sebelumnya diturunkan di lokasi kegiatan ini.

Di lokasi, saat di konfirmasi Indonesiasatu.co.id Kapolsek Burau Iptu Agusman, SH menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah kepada masyarakat Luwu Timur.

Tim yang dipimpin Muh. Zabur ini mengawali kegiatannya sejak pukul 04.00 WITA, keterangan salah satu anggota tim GTPP dr. April, menyebutkan, tim ini telah dibentuk pada setiap kecamatan dan ini di lakukan karena di gerbang perbatasan ini adalah pintu masuk serta merupakan jalur perlintasan Provinsi.

Sementara Camat Burau, Muh. Syukri S.Sos, mengatakan, kegiatan penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bupati Luwu Timur bahwa kabupaten Luwu Timur melaksanakan penyemprotan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona.

Saat kegiatan, para petugas gabungan menghentikan laju kendaraan dan menyemprotkan Disinfektan terhadap kendaraan umum maupun pribadi yang hendak melintas ke wilayah kabupaten Luwu Timur.

Selama 3 jam lebih, petugas gabungan dari TNI – Polri dengan petugas kesehatan sangat teliti menyemprotkan Disinfektan kepada para pengguna kendaraan yang melintasi batas kabupaten tersebut.(***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu