Bupati Agam Serahkan Penghargaan Kepada Puskesmas dan Tenaga Kesehatan Berprestasi

indonesiasatu, 10 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Agam - Peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2019 di Kabupaten Agam bertabur prestasi. Berbagai Puskesmas dan tenaga kesehatan di daerah itu menerima penghargaan dari pemerintah daerah.

Penghargaan diserahkan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri usai upacara peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, di halaman kantor Bupati Agam, Minggu (10/11_2019).

Kategori penghargaan yang diserahkan yaitu Puskesmas berprestasi dan tenaga kesehatan teladan tingkat kabupaten. Untuk kategori Puskesmas berprestasi yakni Puskesmas Biaro sebagai terbaik I menerima reward Rp10 juta, Puskesmas IV Koto terbaik II Rp5 juta dan Puskesmas Magek terbaik III Rp3 juta. Masing-masingnya ditambah piagam penghargaan.

Sedangkan kategori tenaga kesehatan teladan yaitu tenaga dokter terbaik I Dr. Geri Satria Putra dari Puskesmas Palupuah, terbaik II Dr. Weni Guska dari Puskesmas Batukambing dan terbaik III Dr. Hajrah Agustina dari Puskesmas Koto Alam. Tenaga dokter gigi terbaik I adalah Drg. Yuliaty dari Puskesmas IV Koto, terbaik II Drg. Febria Fernandez dari Puskesmas Batukambing dan terbaik III Drg. Viva Warti dari Puskesmas Baso. 

Tenaga perawat terbaik I Dewi Shinta, Amd. Kep dari Puskesmas Palupuah, terbaik II Sesra Yoner, Amd. Kep dari Puskesmas Maninjau dan terbaik III Ns. Elfa Novianti, S.Kep dari Puskesmas IV Koto. Tenaga bidan terbaik I Elly Jasmi, Amd. Keb dari Puskesmas Lasi, terbaik II Sherlina, Amd. Keb dari Puskesmas Maninjau dan terbaik III Reni Fitria, Amd. Keb dari Puskesmas Matur.

Tenaga kesehatan masyarakat terbaik I Fitriati, SKM dari Puskesmas Padang Lua, terbaik II Netrici Yulihastuti, SKM dari Puskesmas Matur dan terbaik III Sri Merta Harianty dari Puskesmas Batukambing. Tenaga kesehatan lingkungan terbaik I Dodi Suparman, AMKL dari Puskesmas Batukambing, terbaik II Harsya Gestrina, AMKL dari Puskesmas Biaro dan terbaik III Yulnofrita, AMKL dari Puskesmas Manggopoh.

Tenaga laboratorium terbaik I adalah Sari Nila Anggraini, Amd. AK dari Puskesmas Magek, terbaik II Yelli Febrina Wilsa, Amd. AK dari Puskesmas Malalak dan terbaik III Gusneli Elfina, Amd. AK dari Puskesmas Pakan Kamis. Tenaga gizi terbaik I Rena Yulizar, AMG dari Puskesmas Batukambing, terbaik II Lissa. D, AMG dari Puskesmas Pasar Ahad dan terbaik III Afriani, AMG Puskesmas Maninjau.

Kemudian tenaga farmasi terbaik I adalah Risnayanti, AMF dari Puskesmas Padang Lua, terbaik II Dewi Rahma Rani, S. Farm dari Puskesmas Biaro dan terbaik III Dewi Sartika Amd. Farm dari Puskesmas Matur. Tenaga kesehatan masing-masingnya menerima piagam penghargaan dan bonus Rp3 juta untuk terbaik I, terbaik II Rp2 juta dan terbak III Rp1 juta.

"Selamat kepada Puskesmas dan tenaga kesehatan telah berhasil menjadi yang terbaik. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan kinerja dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," ujar Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri.

Indra Catri mengharapkan dengan didukung gedung Puskesmas baru, pelayanan prima kepada masyarakat menjadi lebih baik ke depannya. Tenaga kesehatan juga diminta agar bekerja secara profesional, supaya nanti menjadi kebanggaan bagi masyarakat. (Syafrianto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu