Cegah CONVID-19, Bupati Rohil Suyatno: Semua Mesjid Disemprot Disinfektan

andy, 19 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno mengintruksikan dinas kesehatan kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk diteruskan kepada puskesmas puskesmas yang ada di Rohil agar melaksanakan semprot disinfektan di semua mesjid yang berada diwilayahnya masing-masing. Hal ini guna upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (CONVID-19). 

Dikatakannya, sebagai langkah persiapan pemerintah daerah terhadap masyarakat akan melaksanakan sholat Jumat maka perlu dilakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan mesjid. Penyemprotan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan wabah virus Corona pada saat melaksanakan sholat Jumat besok.

"Penyemprotan desinfektan sebagai upaya pemerintah daerah melakukan mitigasi sekaligus antisipasi penyebaran wabah virus corona,"tuturnya Suyatno, Kamis (19/03/2020)

Sementara itu, kepala Puskesmas Bagan Punak dr Romi menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan diseluruh mesjid di daerah Rokan Hilir. Sedangkan untuk di Bagansiapiapi kecamatan Bangko, kata Ia, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada 14 mesjid. Dia berharap dengan penyemprotan disinfektan ini wilayah Rokan Hilir dapat terhindar dari wabah COVID-19.

"Hari pertama ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan pada 7 Mesjid. Kemudian besok pagi dilanjutkan untuk 7 mesjid lagi,"tandasnya dr Romi menjelaskan. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu