Gelar Bimtek Penyusunan Rencana Kerja, Kepala Dinas Kesehatan Manado Berharap Dapat Pecahkan Masalah Kesehatan Masyarakat

indonesiasatu, 29 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Dinas kesehatan Kota Manado melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek) penyusunan rencana kerja bersama Puskesmas se-Kota Manado di Hotel Grand Whiz Megamas, Soputan meeting room, Manado.(29/10/19)

Dalam sambutannya, Dr.Ivan Marthen Sumenda selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini untuk menghasilkan evaluasi dan penyusunan kerja dan anggaran.

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan Bimtek ini adalah untuk menghasilkan evaluasi kinerja Puskesmas dan juga untuk menyusun rencana kerja dan anggaran yang ada di Puskesmas dan juga di Dinas Kesehatan," ucap Dr.Ivan 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak di dalam perencanaan, yang sebelumnya Puskesmas sudah melakukan survey mawas diri, pengambilan data dan identifikasi masalah dan juga Puskesmas sudah melakukan musyawarah masyarakat desa, hasil dari survey mawas diri dibawa ke musyawarah masyarakat desa atau kelurahan lalu dibuat suatu rencana usulan kerja. Dalam kegiatan ini sangat diharapkan di hari pertama evaluasi secara keseluruhan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, hari kedua penyusunan rencana kegiatan anggaran untuk Tahun Anggaran 2020 dan di hari ketiga dilakukan pemaparan hasil dari penyusunan RKA 2020," ucap Dr. Ivan Marthen Sumenda, MM.

"Diharapkan nantinya output yang keluar adalah  perencanaan yang sesuai dari masalah di tingkat kelurahan, jadi diharapkan perencanaan ini sifatnya bottom up, mulai dari tingkat kelurahan dibawa sampai tingkat kabupaten/kota. Perencanaanyang sifatnya bottom up ini diharapkan bisa memecahkan masalah kesehatan yang ada di Kota Manado," ucap Dr.Ivan Marthen Sumenda, MM.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado meminta Wakil Walikota Manado, Mor Dominius Bastian, SE untuk membuka kegiatan Bimbingan teknis penyusunan rencana kerja dan anggaran Dinas Kesehatan Manado dan Puskesmas se-Kota Manado.

Adapun yang menjadi peserta kegiatan adalah Managemen Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut, Kepala Bidang, Para Kepala Puskesmas, KTU, Kasubag, Kepala Seksie serta tim Verifikator kesehatan (Steven Pande-iroot)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu