Gelar Jumpa Pers Direktur RS Batara Siang: Tak Perlu Panik Belum ada Kasus Covid-19 di Pangkep

indonesiasatu, 18 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Direktur Rumah Sakit (RS) Batara Siang Kabupaten Pangkep dr Annas Ahmad saat mendegar adanya informasi lewat Media sosial terkait dengan Covid-19, langsung gelar jumpa pers, diruang Direktur Rs Batara Siang Rabu sore (18/3/2020) dan secara tegas mengatakan bahwa tak perlu panik, sama sekali tidak ada ditemukan gejala virus corona di Pangkep.

Dr Annas Ahmad menjelaskan bahwa ABK Kapal yang ada di pulau sesuai informasi di media sosial  itu, terkait dengant virus Covid-19, secara tegas bahwa hal itu tidak benar, hanya hoax.

“Kami langsung menjemput orang yang dimaksud, sebanyak empat orang, lalu dilakukan pemeriksaan di rumah sakit Batara Siang, ternyata sama sekali tidak ada gejala covid-19” ujarnya.

Menurutnya bahwa selama ini sudah ada 7 orang yang diperiksa atas adanya laporan dari masyarakat, juga melapor sendiri ke rumah sakit bahwa mengalami virus Corona, namun setelah diperiksa sama sekali  tidak ada tanda-tanda ditemukan gejala covid-19.

Untuk itu kami tegaskan bahwa hingga sekarang, sama sekali gejala virus corona belum ada di Pangkep, namun dr Annas mengharapkan kepada masyarakat tidak menanggapi secara berlebihan dan tidak panik dengan informasi virus Corona.

 “ Yang paling penting harus diperhatikan dapat mengenali, mencegah, serta melaporkan kecurigaan ketika melihat adanya gejala-gejala penyakit yang  sama seperti jangkit virus corona,”ujarnya.

Annas mengungkapkan bahwa gejala virus corona dengan keluhan demam yang sangat tinggi, disertai batuk kering, dan sesak nafas.Jika keluhan itu berlanjut menyerupai gejala penyakit plemonia.

Dijelaskannya bahwa, gejala virus corona sangat cepat, agresif menurunkan daya tahan tubuh manusia, dan dapat menyebabkan kematian dalam rentang waktu yang tidak lama.

Dia mengharapkan agar terapkan pola hidup sehat dan bersih, Alhamdulillah sampai saat ini di Pangkep dan semoga tidak ditemukan kasus gejala virus corona

Annas juga mengungkapan bahwa , RS Batara Siang Pangkep memiliki ruangan isolasi untuk penyakit yang didiagnosa menular, ada empat ruang isolasi untuk perawatan penyakit dalam, dan penyakit menular,  ujarnya. (herman djide)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu