Launching Ruang Neonatus Jadi Pelayanan Unggulan RSUD Kertosono

indonesiasatu, 11 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Layanan kesehatan merupakan sebuah layanan yang mutlak harus didapatkan oleh seluruh masyarakat, yang sudah seharusnya tidak memandang usia. Salah satu penyedia layanan kesehatan bagi masyarakat adalah RSUD Kertosono.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono saat ini sudah memiliki ruangan perinatologi atau yang lebih akrab disebut sebagai ruang bayi yang merupakan ruang rawat inap bagi bayi yang membutuhkan perawatan khusus untuk usia 0 – 28 hari.

Sebagai salah satu upaya yang dilakukan berbagai upaya pembenahan pelayanan kesehatan termasuk salah satunya yang baru saja di siapkan adalah ruangan Neonatus yang berada dilantai dua.

Direktur RSUD Kertosono Dr Laksomono Pratiknyo yang turut didampingi dokter spesialis anak dr Rudi Pahlawan dan dr Yeni Kusumawati dan awak media mengatakan ruangan Neonatus untuk di RSUD saat ini baru dibuka.

“Saat ini di rumah sakit kita, sudah memiliki ruangan Neonatus yang merupakan ruangan perawatan khusus bagi bayi yang mana merupakan salah satu pelayanan unggulan,” ungkap Laksomono, Senin (11/11/2019).

Lanjut Laksomono, ia menambahkan dengan adanya ruangan Neonatus khusus bayi dan ruangan delima (persalinan) kusus ibunya dipisahkan supaya penanganan lebih optimal.

“Dimana sepengetahuan kami, ruangan Neonatus dan Delima kita pisahkan, kalau ada rawat gabung nanti saling kordinasi kedua rungan tersebut,” tambah Laksomono

Sementara itu berdasarkan pantauan wartawan saat ini RSUD Kertosono semakin mengedepankan pelayanan bagi masyarakat khususnya bagi pasien bayi di RSUD dan dapat di tangani diruang perawatan Neonatus,” ungkap mantan Wadir RSUD Nganjuk

Untuk fasilitas ruangan Neonatus, masih akan terus di kembangkan lagi sebagaimana harapan pihak RSUD Kertosono yang akan menjadikan rumah sakit rujukan di wilayah Kabupaten Nganjuk (red/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu