Pastikan Peredaran Obat dan Kosmetik Aman Dikonsumsi, UPTD Puskesmas Lafeu dan Polsek Bungku Selatan Tertibkan Pedagang Tanpa Izin

supriyono, 15 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Awasi peredaran obat serta kosmetik di pasaran tanpa ijin, Polsek Bungku Selatan Polres Morowali dampingi petugas medis dari UPTD Puskesmas Lafeu Kec. Bungku Pesisir, tertibkan barang ketersediaan farmasi atau barang/alat kesehatan yang tidak memenuhi syarat keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu di kawasan Pasar Desa Buleleng, Senin 15 Juli 2019.

Adapaun sasaran kegiatan kali ini adalah para pedagang, pemilik Warung/Kios dan Toko Obat-obatan yang tidak sesuai mekanisme dan prosedur hukum.

Setibanya di Pasar Desa, tim langsung bergerak menuju tempat penjualan barang, dan menemukan seorang penjual barang an. Lk. Herman yang sedang menggelar jualannya di pasar tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, klarifikasi serta konfirmasi mengenai ijin edar dan penjualan barang sediaan farmasi ternyata yang bersangkutan tidak memiliki ijin yang sah.

Tim kemudian mengamankan Lk.Herman berikut barang jualan berupa sejumlah 8 Box Gabus dan 3 Dos sedang obat-obatan berbagai macam merk golongan dan jenis ke kantor Polsek Bungku Selatan untuk dilakukan pembinaan dari Dinas Kesehatan Kab.Morowali. (Supriyono)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu