Pimpin Rapat Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID 19), Bupati Rohil Suyatno: Persoalan Ini Tidak Bisa Main-main

andy, 19 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR -  Penjagaan laut dan pesisir perbatasan harus ditingkatkan lagi, terutama pada "jalur tikus" yang sering digunakan para TKI yang balik ke Indonesia melalui.jalur tak resmi. Oleh sebab itu, diminta kepada jajaran Angkatan Laut, Polair dan Camat memperketat penjagaan laut dan daerah pesisir. Demikian hal ini di jelaskan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno ketika memimpin rapat antisipasi tindak lanjut perkembangan dan penyebaran terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) di Mess Pemda "Datuk Batu Hampar'" Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, kabupaten Rokan Hilir, provinsi Riau, Rabu (19/3/2020). Rapat ini dihadiri unsur Forkopimda, dokter, kepala Puskesmas, tokoh masyarakat lintas ethnis, pelaku usaha serta perwakilan media serta instansi yang berhubungan dengan penanganan penyebaran virus korona. Tampak hadir Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, wakil bupati Rohil Drs H.Jamiludin, Pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,Msi dan Kapolsek Bangko Sasli Rais,SH.

"Kita sudah mendapat informasi bahwa ada warga Rohil pulang dari Malaysia lewat jalur tikus. Kita ingin memaksimalkan pengawasan terutama di wilayah Panipahan, Pulau Halang dan Sinaboi," tutur Suyatno menjelaskan.

Oleh sebab itu, diminta kepada petugas memperketat pengawasan dengan memeriksa kapal nelayan yang dicurigai menyelundupkan TKI yang pulang dari Malaysia. Karena, TKI yang memilih "jalur tikus" atau jalur selundupan, tidak melalui pengecekan kesehatan kemungkinan besar akan ada setelah kerajaan Malaysia sudah melakukan kebijakan lockdown total selama dua minggu.

"Persoalan ini tidak bisa main-main, karena dampaknya berbahaya jika tidak diantisipasi sejak dini,"pungkas Suyatno. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu